IIC 2024 - Kyla Buka Kemenangan, Kavitha Terhenti

Kyla Legiana Agatha (Humas PP PBSI)
Kyla Legiana Agatha (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Pekanbaru | Pebulu tangkis Kyla Legiana Agatha mampu melewati babak pertama kualifikasi pada ajang Indonesia International Challenge (IIC) 2024. Berlaga di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Selasa (20/8), Kyla melaju ke babak kedua kualifikasi seusai mengalahkan wakil India, Shruti Mundada, dengan skor 21-13, 21-17.

Pemain kelahiran 18 Agustus 2003 itu mengaku masih mencoba melakukan penyesuaian setelah kembali bertanding di level internasional. Tercatat Kyla terakhir bertanding pada Austrian Open 2024 pada Mei lalu sampai semifinal sebelum akhirnya menyerah karena mengalami cedera.

Untuk itu tampil pada IIC 2024 membuat Kyla termotivasi untuk bisa mengembalikan bentuk permainan terbaiknya. "Pada pertandingan ini saya masih melakukan penyesuaian dengan lapangan. Saya juga berupaya untuk mengembalikan kepercayaan diri dalam bermain dengan mencoba menyesuaikan pukulan yang saya miliki," ungkap Kyla melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan kemenangan ini, Kyla akan berhadapan dengan Han Yu Chen dari Taiwan.

Bermain dua kali dalam satu hari membuat Kyla berupaya melakukan pemulihan fisik dengan baik supaya bisa bermain optimal untuk menembus babak utama. "Setelah ini saya berupaya untuk melakukan recovery terlebih dahulu. Saya juga akan mencoba untuk mempelajari permainan lawan terlebih dahulu setelah ini,`" ungkap Kyla.

Namun, kegemilangan Kyla tidak diikuti oleh Kavitha Nadjwa Aulia. Tunggal putri kelahiran 26 April 2007 itu terhenti di babak kualifikasi pertama seusai menyerah dari wakil Jepang, Momoka Kimura, dengan skor identik 18-21, 18-21.