IIC 2024 Surabaya - Indonesia Pastikan Gelar Juara Ganda Campuran

Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardani (Humas PP PBSI)
Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Indonesia memastikan satu gelar juara ganda campuran Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya. Empat pasangan tuan rumah bertemu di babak empat besar turnamen bulu tangkis level International Challenge tersebut pada Sabtu (26/10) di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur.

Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardani menjadi ganda campuran terakhir "Merah Putih" yang menyusul ke semifinal, setelah mengalahkan pasangan senegara Marwan Faza/Aisyah Salsabila Putri Pranata lewat pertarungan rubber game 16-21, 21-9, 21-15 pada Jumat (25/10).

Pada laga ini, runner-up Vietnam Open 2024 tersebut mengaku tidak mau kalah menghadapi rekan senegaranya. Dengan semangat itu, pasangan yang memulai debut pada Vietnam International Challenge 2024 itu mampu mengatasi perlawanan Marwan/Aisyah dalam tempo 48 menit.

"Momentum kami di laga ini ada pada gim kedua. Saat bisa memegang kendali permainan, kami punya momentum untuk meraih kemenangan. Hal tersebut kami pertahankan hingga akhirnya meraih kemenangan di laga ini," ungkap Jessica melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Hasil ini membuat ganda campuran berperingkat ke-103 dunia itu bertemu dengan Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah di semifinal. Di perempat final, Amri/Nita menang atas Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai dengan skor 21-18, 21-13.

Menghadapi babak empat besar, Zaidan/Jessica berharap bisa melanjutkan tren positif. Keduanya punya motivasi tinggi seusai pada Vietnam Open 20224 sempat menembus final dan menempati posisi runner-up setelah kalah dari Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil dengan skor identik 15-21, 15-21. "Kami punya motivasi tinggi tampil di turnamen Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya. Semoga dengan adanya target tidak membuat kami terbebani dan bisa bermain apik di semifinal," ujar Jessica.

Selain laga antara Zaidan/Jessica dan Amri/Nita, partai semifinal lainnya mempertemukan Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu dengan pasangan non-pelatnas Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti.