India Open 2024 - Lee Zii Jia Hambat Langkah Jojo

Irwansyah & Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Irwansyah & Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Langkah tunggal putra Jonatan Christie pada turnamen bulu tangkis India Open 2024 terhenti di babak 16 besar. Atlet yang akrab disapa Jojo itu kalah dua gim langsung 15-21, 13-21 dari Lee Zii Jia asal Malaysia, dalam pertandingan yang berlangsung di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Kamis (18/1).

"Sebenarnya dari awal coba buat semaksimal mungkin untuk tidak mudah dimatikan atau tidak banyak mati sendiri. Tapi, saat pertengahan gim pertama terasa smes-smes lawan yang kencang berhasil menembus pertahanan saya, membuat itu merusak strategi yang sudah direncanakan," papar Jojo melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Jojo seolah tak dapat memecah kebuntuan meski telah berulang kali mengubah pola permainan sepanjang laga berdurasi 46 menit tersebut. "Beberapa kali mencoba mengubah pola tapi tetap saja belum berjalan," ungkap pemain berperingkat lima dunia tersebut.

"Ini pembelajaran, ketika bertemu dia, saya harus bisa menghambat serangannya. Tadi dia ingin langsung memegang permainan depan supaya terus mendapat bola serangan," Jojo, menambahkan.

Dengan hasil ini, Lee mencatatkan kemenangan kelimanya atas Jojo dalam sembilan pertemuan. Ia juga memastikan tiket ke perempat final turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut, dan akan berhadapan dengan pemenang laga sesama tunggal putra Jepang antara Takuma Obayashi dan unggulan kedua Kodai Naraoka.