India Open 2024 - PBSI Harapkan Hasil Lebih Baik

Irwansyah & Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Irwansyah & Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Skuad Indonesia terbang ke India dari Malaysia pada Minggu (14/1) sore dengan menggunakan Malaysia Airlines. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky berharap pencapaian yang lebih baik dapat diraih oleh sembilan wakil Indonesia yang akan bertarung pada turnamen bulu tangkis India Open 2024, 16-21 Januari.

"Jadi untuk anak-anak dilihat dari semua sektor pada intinya mereka penampilan awalnya sudah baik. Tinggal di penyelesaian akhir, poin-poin kritis, poin mepet, fokusnya harus ditingkatkan lagi," ungkap Rionny melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Dalam waktu yang singkat ini karena minggu depan sudah ada India Open saya harap mereka banyak evaluasi saat sedang memimpin harus bagaimana, saat lawan mulai mengejar harus bagaimana, variasi terima servis dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Video analisis akan sangat berperan jadi mereka harus menonton lagi pertandingan kemarin. Mudah-mudahan semua bisa mengambil hasil yang lebih baik," harap Rionny.

India Open 2024, turnamen level BWF World Tour Super 750, digelar di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi. Turnamen ini menawarkan hadiah total 850 ribu dolar AS.

Indonesia hanya diperkuat sembilan wakil. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra).

Kemudian, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).