(India Open Super Series 2016) 9 Wakil Indonesia Siap Tempur

Internasional ‐ Created by RYN

 

Indonesia menurunkan sembilan wakil di India Open Superseries 2016. Kesembilan wakil merah putih itu sudah siap tempur untuk memperebutkan total hadiah 300 ribu US Dollar dalam turnamen yang dihelat di Siri Fort Indoor Stadium, 29 Maret - 3 April.

Sektor tunggal putra diwakili oleh Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro. Tommy yang diunggulkan di posisi kedelapan langsung meraih tiket babak utama dan akan ditantang pemain Korea, Lee Dong Keun di babak pertama. Sementara Sony yang harus merangkak dari babak kualifikasi sukses melaju ke babak utama usai mengalahkan para pemain tuan rumah, Subhankar Dey dan Anand Pawar.

Srikandi Indonesia, Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti akan turun di sektor tunggal putri. Linda akan bertemu Yui Hashimoto dari Jepang dan Febe akan berhadapan dengan pemain Thailand, Porntip Buranaprasertsuk, di babak pertama.

Dua pasang ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga menghiasi daftar nama wakil Indonesia yang akan berlaga di India. Pasangan asal tuan rumah K. Nandagopal/Shlok Ramchandran akan menjadi lawan pertama Angga/Ricky, sedangkan Kevin/Marcus sudah ditunggu ganda putra Jerman, Michael Fuchs/Johannes Schoettler.

Di sektor tunggal putri, Indonesia memiliki Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang menjadi unggulan satu dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi. Greysia/Nitya akan ditantang Nadine Ashra/Menna Eltanany dari Mesir, sedangkan Anggia/Ketut akan berjumpa pasangan India, Komal Antil/Lalita Dahiya.

Sementara Riky Widianto/Richi Puspita Dili menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran setelah pasangan lainnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto mengundurkan diri dari turnamen ini. Riky/Richi akan melawan pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels.

Laga babak pertama akan dimulai Rabu, (30/3). Indonesia berharap dapat membawa pulang gelar juara kali ini. Tahun lalu, Indonesia harus puas hanya dengan capaian semifinalis yang diraih Tommy, Praveen/Debby, dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

“Kami sudah siap dan ingin memberikan yang terbaik, jangan cepat menyerah. Kami akan berusaha mengeluarkan permainan yang maksimal,” ujar Ketut, pemain ganda putri Indonesia.