(India Open Super Series 2016) Riky/Richi Tantang Fischer/Pedersen di Perempat Final

Internasional ‐ Created by RYN

NEW DELHI - Sepak terjang Riky Widianto/Richi Puspita Dili di India Open Super Series 2016 terus berlanjut. Satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia itu melaju ke perempat final dan akan menantang unggulan ketiga asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Kedua pasangan ini sudah pernah berhadapan dua kali dan mengantongi catatan rekor kemenangan 1-1. Mereka sudah dua kali berhadapan dan masing masing mengantongi satu kemenangan. Riky/Richi menorehkan kemenangan lebih dulu di Denmark Open 2014 dengan skor 21-19, 14-21 dan 21-19. Fischer/Pedersen kemudian membalas kekalahan mereka di Autralian Open 2015 dengan keunggulan 16-21, 23-21, dan 21-10.

“Besok berusaha untuk fokus dan semangat terus. Kalau bisa nurunin bola dulu, jangan kasih bola yang enak buat mereka menyerang,” kata Riky.

Riky/Richi lolos ke perempat final usai menaklukkan pasangan unggulan keenam asal Hongkong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Riky/Richi menang dua game langsung, 21-19 dan 21-15 dalam waktu 31 menit.

Lee/Chau unggul 3-1 lebih dulu di game pertama. Namun, Riky/Richi mampu membalikkan keadaan dan unggul 13-10 hingga menang 21-19 di game pertama. Pada game kedua, Lee/Chau kembali unggul di awal permainan. Tapi, lagi-lagi Riky/Richi sukses berbalik menekan lawan dan terus memimpin perolehan poin hingga 21-15.

“Kebetulan bola mereka cocok sama kami, jadi kami bisa enak di lapangan. Banyak bola-bola yang gampang ketebak. Tapi mereka tetap lawan yang bagus, apalagi yang laki-laki. Tangannya kuat sekali dan bola kanannya juga kencang,” pungkas Richi.