(India Open Super Series 2016) Sony Dwi Kuncoro Pastikan Tiket Babak Utama

Internasional ‐ Created by AH

NEW DELHI - Pebulutangkis tunggal putra kawakan, Sony Dwi Kuncoro, berhasil memastikan tiket babak utama tunggal putra di ajang India Open Super Series 2016, setelah dirinya pada siang tadi, Selasa (20/3), mampu melewati dua laga babak kualifikasi.

Sony berhasil melewati rintangan di laga kualifikasi yang pertama, yakni usai menang dari wakil India, Subhankar Dey. Tanpa kesulitan yang berarti, Sony mampu menang dua game langsung 21-9 dan 21-19.

Di laga final kualifikasi berikutnya yang baru saja usai, peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 itu, juga mampu melewati laga tersebut dengan kemenangan. Melawan yang juga wakil tuan rumah, yakni Anand Pawar, Sony nampaknya tak semudah ketika menang melawan Subhankar. Butuh tiga game pertandingan, akhirnya mantan atlet Pelatnas Cipayung itu mampu memastikan kemenangan atas Anand dengan keunggulan angka 21-12 18-21 dan 21-15.

Di laga babak pertama besok, Rabu (30/3), lagi-lagi pebulutangkis berusia 31 tahun itu akan berjumpa wakil India lainnya. Kali ini, B Sai Praneeth lah yang akan dijumpai Sony di babak berikutnya.

Sementara itu, delapan wakil Indonesia lainnya juga akan melakoni laga perdana di babak pertama besok.