Indonesia International Challenge 2023 - Cedera Bayangi Persiapan Mutiara

Mutiara Ayu Puspitasari (Humas PP PBSI)
Mutiara Ayu Puspitasari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Mutiara Ayu Puspitasari tersingkir di babak 32 besar turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023. Pada pertandingan yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/10), Mutiara kalah dari wakil Korea Selatan, Lee Se Yeon, dengan skor 15-21, 19-21. Pada pertandingan ini, juara Badminton Asia Junior Championships 2023 tersebut mengaku tidak bermain maksimal seusai mengalami sedikit masalah di bagian lutut kanan.

Tak heran pergerakannya di lapangan tidak begitu leluasa sehingga pemain berperingkat 151 dunia itu kalah dalam tempo 38 menit. "Saya merasa persiapan menuju Indonesia International Challenge 2023 tidak begitu maksimal sehingga permainan saya tidak begitu baik," kata Muti, sapaan karib Mutiara, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya masih sedikit mengalami masalah di bagian lutut. Hal itu sedikit menyulitkan pergerakan saya sehingga saat lawan mengarahkan shuttlecock ke beberapa titik sedikit membuat pergerakan saya kesulitan," tambah pemain asal Ngawi, Jawa Timur itu.

Mutiara bertekad menyembuhkan cedera yang dialami secepatnya agar bisa kembali mengukir prestasi. Maklum, dalam beberapa turnamen terakhir tercatat penampilan juara Indonesia International Series 2022 itu tidak begitu konsisten.

Tercatat, di nomor perorangan BWF World Junior Championships 2023, juara Slovenia International 2021 itu bahkan tersingkir di 32 besar seusai menyerah dari wakil Thailand, Tonrug Saeheng, dengan skor 10-21, 14-21. "Saya punya tekad untuk tampil lebih baik lagi di turnamen Indonesia Masters 2023 Super 100 di Surabaya. Setelah ini saya fokus untuk recovery terlebih dahulu dan mencoba untuk bermain lebih baik lagi," demikian Mutiara.