Indonesia International Challenge 2023 - Marwan/Jessica Kalah dari Duo Kim

Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani (Humas PP PBSI)
Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Langkah ganda campuran Indonesia Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani pada turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya terhenti di 32 besar. Juara Lithuanian International 2023 itu kalah dari ganda campuran Korea Selatan, Kim Young Hyuk/Kim Hyerin lewat pertarungan rubber game 21-19, 15-21, 17-21 di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/10).

Pada pertandingan ini Marwan/Jessica mengaku kesulitan keluar dari tekanan wakil dari negeri ginseng tersebut. Tidak heran di laga ini Marwan/Jessica harus mengaku keunggulan Kim/Kim dalam tempo 1 jam 6 menit.

"Kami kesulitan keluar dari tekanan lawan. Melihat lawan yang punya pengalaman bertanding kami kalah dari segi power, dan variasi serangan," ungkap Jessica melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Kekalahan ini membuat Marwan/Jessica gagal mengulang prestasi apik di Medan saat turun pada turnamen Indonesia International Challenge 2023.

Tercatat saat itu di GOR Pancing, Marwan/Jessica mampu menjadi runner-up seusai pada partai final menyerah melawan wakil Thailand, Weeraphat Phakjarung/Ornnicha Jongsathapornparn, dengan skor 17-21, 21-12, 9-21.

"Kami tidak ada kesulitan beradaptasi di sini. Kami merasa nyaman bermain di sini kendati shuttlecock agak sedikit berat saat diangkat. Hal itu memang menguntungkan buat lawan tapi kami sudah mencoba memberikan yang terbaik," demikian Faza.