Indonesia International Challenge 2023 - Tegar Melaju

Tegar Sulistio (Humas PP PBSI)
Tegar Sulistio (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Pemain tunggal putra Tegar Sulistio melangkah ke 32 besar turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya. Pada pertandingan yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (17/10), atlet kelahiran 22 Mei 2002 itu menang dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-16 atas wakil Malaysia, Choo Kai Qing.

Pada pertandingan ini pemain berperingkat 216 dunia itu mengaku mencoba menikmati pertandingan di kota pahlawan. Diharapkan dengan hal tersebut bisa membuat Tegar mengulang hasil apik saat turun di Indonesia International Challenge 2023 di Medan.

Tercatat saat berlaga di GOR Pancing pada Agustus silam, Tegar mampu melangkah hingga semifinal sebelum akhirnya kalah dari rekannya, Alwi Farhan dengan skor 9-21, 18-21. "Pada turnamen Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya saya berusaha untuk tidak terbebani dengan hasil yang saya raih di Medan," ungkap Tegar melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya mencoba bermain lepas pada setiap pertandingannya untuk bisa meraih hasil maksimal," tambahnya.

Dengan kemenangan ini Tegar melangkah ke babak 32 besar turnamen berhadiah total 25 ribu dolar AS dan akan menghadapi wakil Jepang, Yushi Tanaka. Unggulan ketiga asal negeri matahari terbit itu melangkah mudah seusai lawannya dari Malaysia, Lim Chong King, mengundurkan diri.