Indonesia International Challenge 2023 - Tommy Menang meski Adaptasi Arena Belum Berjalan Mulus

Tommy Sugiarto (Humas PP PBSI)
Tommy Sugiarto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Tommy Sugiarto meraih kemenangan pada babak 64 besar turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya pada Selasa (17/10). Pemain berperingkat 89 dunia itu menang atas wakil Malaysia, Aaron Kai Bin Kok, dengan skor 21-6, 21-13. Pada pertandingan ini Tommy mengaku masih beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur.

Menurut juara Thailand Masters 2018 itu kondisi pencahayaan di arena pertandingan sedikit menyulitkan pandangan saat akan melakukan smes. Hal tersebut coba diatasi semifinalis Indonesia Masters Super 100 di Medan itu untuk bisa meraih hasil maksimal pada laga berikutnya.

"Bersyukur bisa melewati laga pertama dengan baik. Saya menjadikan laga ini sebagai adaptasi dengan lapangan pertandingan. Ke depannya lagi saya harus lebih siap lagi karena lawan yang dihadapi tidak mudah," ungkap tunggal putra kelahiran 31 Mei 1988 itu melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan kemenangan ini, Tommy menghadapi wakil Malaysia, Ming Hong Lim di 32 besar. Tunggal putra asal negeri jiran itu melangkah ke babak kedua seusai di 64 besar mengalahkan wakil Taiwan, Lei Ci Fu, dengan skor 21-9, 21-9.

Sejauh ini dari sepuluh wakil tuan rumah yang berlaga pada hari pertama, tercatat tujuh di antaranya melangkah ke 32 besar.

Tunggal putra yang melaju ke babak berikutnya selain Jason dan Tommy yakni ada Krishna Adi Nugraha, Bobby Setiabudi, Iqbal Diaz Syahputra, Alvi Wijaya Chairullah, dan Tegar Sulistio.

Adapun tiga wakil dari sektor tunggal putra yakni Bodhi Ratana Teja Gotama, Prahdiska Bagas Shujiwo, dan Muhammad Reza Al Fajri, terhenti pada babak pertama.

Laga 32 besar sektor tunggal putra turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023 rencananya digelar pada Rabu (18/10) di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, mulai pukul 09.00 pagi WIB.