Indonesia International Series 2022 - Atasi Unggulan Pertama, Saifi ke Semifinal

Saifi Rizka Nurhidayah (Djarum Badminton)
Saifi Rizka Nurhidayah (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Pebulu tangkis tunggal putri Saifi Rizka Nurhidayah berhasil melaju ke babak empat besar turnamen Indonesia International Series 2022. Kepastian ini ia dapat usai menang atas unggulan pertama yang juga rekan satu negara, Komang Ayu Cahya Dewi di perempat final, Jumat (23/9), di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Saifi harus melewati drama panjang tiga gim dalam waktu 1 jam 13 menit, sebelum memenangi pertandingan dengan skor 21-14, 20-22, 21-17.

"Kunci kemenangan saya hari ini adalah main bagus dan nothing to lose karena lawan juga unggulan pertama. Jadi tidak terlalu memikirkan menang atau kalah," tutur Saifi, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Gim pertama saya main lebih sabar dan lawan banyak mati-mati sendiri. Di gim kedua saya terlalu terburu-buru dan nafsu untuk cepat mematikan. Jadinya malah berbalik. Di gim ketiga saya coba menerapkan strategi di gim pertama yang lebih sabar," Saifi, menambahkan.

Tiba di babak empat besar, Saifi bertekad untuk tetap bermain maksimal. Atlet jebolan PB Mutiara Cardinal ini akan ditantang Stephanie Widjaja di babak ini. "Pokoknya, besok saya harus bermain bagus, tidak mau berpikir menang atau kalah. Yang penting memberikan yang terbaik," kata Saifi.

"Senang bisa masuk ke semifinal, tapi saya tidak mau terlalu menggebu-gebu ingin juara, step by step saja," pungkasnya.