Indonesia International Series 2022 - Lupakan Kekalahan, Komang Ayu Langsung Alihkan Fokus

Komang Ayu Cahya Dewi (Djarum Badminton)
Komang Ayu Cahya Dewi (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Komang Ayu Cahya Dewi gagal melaju ke semifinal Indonesia International Series 2022, setelah mengalami kekalahan dari Saifi Rizka Nurhidayah, Jumat (23/9). Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, tersebut, Komang kalah rubber game 14-21, 22-20, 17-21 setelah melalui melewati drama panjang tiga gim selama waktu 1 jam 13 menit.

Pebulu tangkis asal Bali tersebut menyatakan bahwa permainannya sudah baik. Namun, ia juga mengakui masih banyak melakukan kesalahan sendiri. "Tadi saya banyak mati-mati sendiri. Padahal kalau dari segi permainan sudah bagus," ujarnya dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Tidak ada tegang atau beban, mungkin hanya saya tidak bisa mengatasi kondisi angin di lapangan," Komang Ayu, menambahkan.

Atlet asal klub PB Djarum ini menolak untuk berlarut dalam kekalahan di babak delapan besar ini. Ia langsung menatap untuk fokus pada turnamen berikutnya, Indonesia International Challenge 2022, yang juga berlangsung di gedung olahraga yang sama.

"Masih ada turnamen di minggu depan, saya harus mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri," pungkasnya.