Indonesia International Series 2022 - Persaingan Ketat di Sektor Tunggal Putri

Bilqis Prasista (Djarum Badminton)
Bilqis Prasista (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Pemain tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista berpendapat, Indonesia International Series 2022 menyuguhkan persaingan ketat di sektor tunggal putri. Mulai dari unggulan teratas yang ditempati oleh Komang Ayu Cahya Dewi, rekan satu klub dan pelatnas Bilqis, hingga para pemain non-unggulan akan berupaya untuk meraih gelar juara turnamen yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, ini.

"Tidak mudah untuk menjadi juara, semua lawan kekuatannya seimbang," ujar Bilqis, dalam siaran pers Humas PP PBSI pada pekan ini.

Menurutnya, persaingan ketat di turnamen yang berlangsung pada 20-25 September ini, karena pemain-pemain yang diturunkan memiliki kekuatan yang merata. Namun, putri legenda bulu tangkis Indonesia tersebut tetap menatap peluang untuk naik ke podium teratas. "Target pastinya juara," katanya.

"Tapi, fokus satu-satu dulu karena secara persaingan juga ketat," katanya.

Usai memenangi laga pembuka atas Aisyah Sativa Fatetani, Bilqis sudah dinanti di babak 16 besar oleh unggulan ketiga Stephanie Widjaja, yang juga rekannya di pelatnas. "Saya patut mewaspadai semua lawan, tidak boleh hanya mewaspadai lawan dari rekan-rekan senegara," tegasnya.

Selain para pebulu tangkis putri Indonesia, pada babak 16 besar, Kamis (22/9), Chananchida Jucharoen dan Patchamon Laisuan tercatat sebagai dua wakil mancanegara yang melaju ke babak 16 besar pada sektor tunggal putri di Indonesia International Series 2022. Kedua pemain Thailand tersebut berhasil memenangi laga pembuka dengan mengatasi wakil tuan rumah pada Selasa (20/9).