Indonesia International Series 2022 - Stephanie Balas Kekalahan dari Ester

Stephanie Widjaja (Djarum Badminton)
Stephanie Widjaja (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Stephanie Widjaja merebut tiket semifinal Indonesia International Series 2022 usai mengalahkan Ester Nurumi Tri Wardoyo, Jumat (23/9) di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Duel antar-pemain tunggal putri pelatnas tersebut dimenangkan oleh Stephanie lewat dua gim langsung 21-19, 21-18 dalam tempo 40 menit. Kemenangan atlet asal klub Jaya Raya Jakarta tersebut sekaligus membalas kekalahannya di Nantes International Challenge 2022 pada Juni lalu.

"Pada pertandingan sebelumnya, kan, saya kalah, dan kalah lumayan jauh. Jadi saya senang bisa menang dan maju ke semifinal," tanggap Stephanie

"Saya yakin saja di pertandingan ini. Dan dari evaluasi pertandingan sebelumnya, saya sadar harus mengubah pola permainan," tambahnya.

Jelang pengujung gim pun, kepercayaan diri Stephanie justru kian meningkat. Ia berhasil mengemas kemenangan pada pertandingan ini dengan straight games. "Saya sudah nggak mikir setting atau rubber game, yang penting bola masuk aja dulu," ungkap anggota skuad juara Badminton Asia Team Championships 2022 ini.

Lebih lanjut atlet berumur 19 tahun itu menyatakan, kemenangan di babak perempat final Indonesia International Series 2022 itu meningkatkan kepercayaan dirinya, sebelum memasuki babak empat besar. Ia pun mematok target podium teratas turnamen ini. "Targetnya juara, tapi satu per satu dulu," tuturnya.

"Karena nanti lawan adalah teman juga, jadi sudah saling hafal permainan masing-masing. Dan kekuatan semua pemain juga merata," Stephanie, menambahkan.

Di semifinal, Sabtu (24/9), Stephanie bersua dengan Saifi Rizka Nurhidayah, yang di babak delapan besar menang atas Komang Ayu Cahya Dewi.