Indonesia Masters 2023 - Kalahkan Unggulan Kedua, Ester ke 16 Besar

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Jalan terjal ditempuh tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Stephanie Widjaja dalam menuju babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Rabu (6/9), Ester membuat kejutan dengan meraih kemenangan melawan unggulan kedua asal Taiwan, Lin Hsiang Ti, dengan skor identik 21-19, 21-19. Ester mengaku bermain lepas tidak ada beban untuk bisa melangkah ke babak kedua turnamen level Super 100 tersebut.

Strategi tersebut berjalan dengan baik mengingat tunggal putri berperingkat 69 dunia tersebut mampu meraih kemenangan straight games dalam tempo 47 menit. "Pada laga ini saya bermain lepas tidak ada beban. Hal itu yang membuat permainan saya jadi keluar dan bisa mengimbangi unggulan kedua di turnamen ini," ungkap Ester melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saat melihat hasil undian, saya sudah menyiapkan fisik agar bisa kuat dalam bermain reli panjang melawan lawan yang punya level di atas saya," tambah semifinalis BWF World Junior Championships 2022 itu.

"Kemenangan ini membuat kepercayaan diri saya timbul untuk bisa melangkah jauh pada turnamen Indonesia Masters 2023. Saya berharap laga ini membuat saya termotivasi terus untuk bisa meraih hasil maksimal," jelas tunggal putri kelahiran 26 Agustus 2005 itu.

Dengan hasil ini Ester melangkah ke babak 16 besar dan akan menantang tunggal putri Thailand, Pornpicha Choeikeewong. Pada laga sebelumnya wakil asal negeri "Gajah Putih" itu menang dengan skor 21-13, 21-15 atas wakil Taiwan, Ciou-Tong.