Indonesia Masters 2023 - Komang Ayu Jaga Tren Kemenangan

Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Komang Ayu Cahya Dewi memenangi duel sesama wakil Indonesia melawan Stephanie Widjaja dengan skor 21-17, 12-21, 21-14. Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Kamis (7/9), Komang mengaku sempat kesulitan menghadapi Stephanie mengingat kondisi kakinya mengalami sedikit masalah saat latihan. Namun, juara Nantes International Challenge 2023 iru mampu tampil tenang untuk akhirnya meraih kemenangan dalam tempo 52 menit.

"Kondisi kaki saya sempat bermasalah saat latihan. Saya mau recovery terlebih dahulu setelah ini untuk bisa mengarungi turnamen Indonesia Masters 2023," ungkap tunggal putri berperingkat 56 dunia itu kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Pada laga hari ini saya sudah mengenal karakter lawan mengingat setiap harinya berlatih bersama di pelatnas Cipayung. Saya cukup menguasai kekurangan dan kelemahan lawan," tambah runner-up Denmark Masters 2023 itu.

Dengan kemenangan ini Komang Ayu akan berhadapan dengan Huang Yu-Hsuan aal Taiwan.

Tercatat wakil Indonesia lainnya yang masih bertahan dari sektor tunggal putri di Indonesia Masters 2023 adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo. Juara Indonesia International Challenge 2023 itu melaju ke perempat final berkat kemenangan atas tunggal putri Thailand, Pornpicha Choeikeewong.