Indonesia Masters 2023 - Langkah Meilysa/Rachel Terhenti

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Humas PP PBSI)
Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Langkah ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose terhenti di perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023 seusai menyerah di tangan pasangan India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa. Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Jumat (8/9), pasangan berperingkat 39 dunia itu menyerah dengan skor 21-14, 17-21, 11-21.

Pada pertandingan ini permainan terbaik juara Slovenia International 2022 tidak keluar mengingat beberapa kali banyak melakukan kesalahan sendiri.

Tak heran, runner-up BWF World Junior Championships 2022 ini kehilangan momentum saat sudah unggul di gim pertama dan menyerah dalam tempo 51 menit. "Permainan kami tidak keluar di laga ini. Kami bermain tertekan seusai unggul di gim pertama. Kami melihat lawan bermain tidak terkendala kondisi angin yang kadang kurang menguntungkan mereka," ungkap Meilysa melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan hasil ini Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa akan berhadapan dengan pemenang laga antara Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Laksika Kanlaha/Phataimas Muenwong dari Thailand.

Berdasarkan kekalahan melawan pasangan berperingkat 58 dunia itu, Meilysa/Rachel menyatakan harus bermain lebih konsisten lagi. "Kami harus bermain lebih konsisten lagi tidak boleh mengendur saat sudah unggul. Menghadapi lawan yang lebih senior kami belajar banyak mengenai konsistensi bermain," ungkap Rachel.

"Kami harus lebih fokus dalam bermain. Saat sudah unggul tidak boleh mengendur. Ke depannya kami harus memperbaiki mental dan teknik untuk bisa lebih konsisten lagi," timpal Meilysa.

Sejauh ini Indonesia baru meloloskan dua wakil ke babak empat besar, yaitu Komang Ayu Cahya Dewi di sektor tunggal putri dan Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani (ganda campuran). Komang Ayu melangkah ke semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023 seusai menang melawan wakil Taiwan, Huang Yu-Hsuan, dengan skor 21-19, 21-13.

Sementara, Marwan/Faza melangkah ke semifinal seusai mengalahkan wakil Thailand, Phatharathorn Nipornram/Nattamon Laisuan, lewat pertarungan rubber game 15-21, 21-13, 21-19.