Indonesia Masters 2024 Super 100 - Tekad Saut Menjaga Konsistensi

Yohanes Saut Marcellyno (Humas PP PBSI)
Yohanes Saut Marcellyno (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Pekanbaru | Pemain tunggal putra Indonesia, Yohanes Saut Marcellyno, berhasil menjuarai Indonesia International Challenge 2024 pada akhir pekan lalu di Pekanbaru. Ia menargetkan bisa melanjutkan tren positif tersebut saat berlaga pada Indonesia Masters 2024 Super 100, yang juga digelar di tempat yang sama di GOR Remaja, Pekanbaru, Riau, 27 Agustus-1 September.

"Puji Tuhan bersyukur bisa menampilkan performa terbaik kemarin. Perjalanan saya di turnamen tersebut tidak mudah karena lawannya banyak memberi perlawanan yang ketat. Bersyukur bisa melewati semua itu dengan baik dan mendapatkan yang terbaik kemarin dengan menjadi juara," ujar Saut melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (26/8)..

Pemain peringkat ke-85 dunia itu mengaku terkesan dengan dukungan penuh para penggemar bulu tangkis yang datang ke GOR Remaja Pekanbaru. Dukungan dari suporter membuat juara Guwahati Masters 2023 tersebut termotivasi dalam bermain. "Antusiasme penonton di sini lumayan besar. Secara keseluruhan saya senang dan fasilitas pendukung lainnya seperti makanan juga enak," kata atlet berusia 21 tahun tersebut.

"Dukungan penonton dari pinggir lapangan membuat saya termotivasi sehingga saat bermain menjadi lebih semangat," Saut, menambahkan.

Indonesia Masters 2024 Super 100 adalah turnamen bulu tangkis yang masuk ke dalam BWF World Tour Grade 2, yang berada di bawah Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Sementara, Indonesia International Challenge yang baru saja rampung pada akhir pekan lalu, berada di bawah Badminton Asia.

Dengan level yang lebih tinggi, Indonesia Masters 2024 Super 100 menawarkan hadiah total sebesar 100 ribu dolar AS, dengan poin peringkat tertinggi 5500 bagi peraih gelar juara.