(Japan Open 2016) Lee Chong Wei Pecahkan Rekor

Internasional ‐ Created by RYN

Lee Chong Wei berhasil berhasil menuntaskan misinya untuk meraih juara sekaligus mencetak sejarah baru di Jepang. Ia menjadi pebulutangkis pertama yang meraih enam gelar juara di turnamen Japan Open Superseries.

Pada partai final, pemain asal Malaysia itu memenangkan laga rubber game melawan pemain Denmark, Jan O Jorgensen. Lee menang 21-18, 15-21, dan 21-16 dalam waktu 70 menit.

Jorgensen unggul dua kali di poin kritis saat game pertama, namun Lee melakukan perlawanan dan balik unggul hingga berhasil mengamankan game pertama, 21-18.

Memasuki game kedua, poin sempat imbang di angka 12. Jorgensen yang bermain lebih agresif sukses mencetak empat poin berturut-turut sebelum merebut game kedua.

Lee kembali mendominasi permainan di game ketiga. Tertinggal 5-8, Lee mampu membalikkan keadaan dan unggul 11-8 di interval. Lee terus bermain menekan lawan hingga akhirnya memastikan kemenangan.

Hasil ini kian menambah daftar keunggulan Lee atas Jorgensen menjadi 17-1 dari total 18 pertemuan di karpet hijau. Lee pernah sekali mengecap kekalahan dari Jorgensen di kejuaraan China Superseries 2009.

Lee pun berhak membawa pulang hadiah sebesar 22,500 dollar US. Sementara Jorgensen mengantongi hadiah 11,400 US dollar.