Japan Open 2022 - "Minions" Kembali ke Jalur Kemenangan

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Osaka | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melangkah ke babak 16 besar Japan Open 2022. Ganda putra nomor satu dunia yang dijuluki "Minions" ini menang atas pasangan Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan skor 23-21, 21-19. Bertempat di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Selasa (30/8), "Minions" merasa kemenangannya dinaungi keberuntungan karena lawan pun mereka nilai bermain bagus.

"Puji Tuhan hari ini masih diberi kemenangan. Kita bermain cukup baik, lawan pun juga sama. Tadi kita beruntung saja di poin-poin akhir gim pertama maupun kedua," ujar Marcus, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Kita, kan, baru main lagi, komunikasi pasti ada untuk mengembalikan hawa pertandingan. Di setiap venue pasti cara mainnya lain-lain, kita coba evaluasi hal tersebut," tambah Marcus.

"Lapangan tadi kalah-menang anginnya ada, perubahan-perubahan kecil juga ada jadi kita harus cepat menyesuaikan," pungkasnya.

Kevin/Marcus datang ke Japan Open 2022 dengan status juara bertahan tiga kali, yakni pada 2017, 2018, dan 2019. Setelah itu turnamen BWF Super 750 ini absen dua edisi karena pandemi Covid-19.