Jepang Umumkan Skuat untuk Piala Sudirman 2017

Tim Jepang di Podium Piala Sudirman 2015 (foto: BWF)
Tim Jepang di Podium Piala Sudirman 2015 (foto: BWF)
Internasional ‐ Created by RR

Asosiasi Bulutangkis Jepang (Nippon Badminton Association/NBA) telah resmi mengumumkan skuat mereka untuk bertanding di Piala Sudirman 2017 yang akan diselenggarakan di Gold Coast, Australia, 21 - 28 Mei mendatang. Lalu, kira-kira siapa saja yang akan mewakili Jepang di ajang dua tahunan tersebut?

Tim yang beranggotakan 16 orang tersebut terdiri dari dua pemain atau pasangan untuk setiap nomor. Kecuali Yuta Watanabe yang akan bermain di dua nomor. Pebulutangkis berusia 19 tahun itu akan bermain di nomor ganda putra bersama Hiroyuki Endo dan di nomor ganda campuran bersama Arisa Higasino.

Sementara itu pebulutangkis ganda putra berusia 21 tahun, Takuro Hoki akan melengkapi 8 orang pemain putra Jepang meski sang partner Yugo Kobayashi, tidak ikut serta dalam tim. Di nomor tunggal putra, Jepang nampaknya lebih memilih untuk mengirimkan pemain muda yaitu Yu Igarashi. Yu yang baru-baru ini menjuarai Osaka International Challenge tersebut, langsung dipercaya untuk mengisi skuat Jepang. Pebulutangkis berusia 21 tahun itu berhasil "menyingkirkan" nama-nama seperti Kazumasa Sakai dan Takuma Ueda.

Pada edisi Piala Sudirman sebelumnya, Jepang harus puas berada di posisi runner up usai ditaklukkan oleh Tiongkok dengan skor 3-0. Tahun ini, Jepang berada di grup 1C bersama Malaysia dan Jerman.

Berikut daftar nama skuat Jepang di Piala Sudirman 2017:

Putra:

Kenta Nishimoto, Yu Igarashi, Keigo Sonoda, Takeshi Kamura, Hiroyuki Endo, Yuta Watanabe, Takuro Hoki, Kenta Kazuno.

Putri:

Akane Yamaguchi, Nozomi Okuhara, Ayaka Takahashi, Ayane Kurihara, Misaki Matsutomo, Koharu Yonemoto, Arisa Higashino, Shiho Tanaka.