Kejuaraan Dunia 2023 - Jojo Gagal di Awal

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie gagal melalui laga "panas" melawan Lee Zii Jia di babak awal Kejuaraan Dunia 2023, Senin (21/8). Tunggal putra Indonesia yang menempati unggulan kelima itu kalah straight games 13-21 15-21 setelah bertarung selama 39 menit di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark. Jojo --sapaannya-- merasa sulit menjelaskan penyebab kekalahannya dari wakil Malaysia tersebut.

"Tentu saya kecewa dengan hasil ini. Yang masih ada di kepala itu rasa kecewa. Saya masih susah untuk mencerna kekalahan tadi. Saya salah apa atau kurang apa. Rasanya belum bisa dijelaskan kenapa saya kalah dan permainan saya tidak bisa keluar sama sekali," ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Strategi saya memang nggak pas. Sebaliknya, pola main lawan malah bisa lebih masuk," Jojo, menambahkan.

Namun, pemain berperingkat lima dunia itu mengakui, ia gagal menjaga keunggulan poin saat dalam posisi unggul. Sebaliknya, Jojo merasa mudah terbawa dengan pola permainan Lee. "Dampaknya, saya malah banyak mati sendiri dan kehilangan angka," demikian Jojo.

Dengan kekalahan di babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2023 ini, kini rekor pertemuan kedua pemain menjadi imbang 4-4. Sementara bagi Lee, kemenangan ini mengantarkannya ke babak kedua untuk bertemu wakil Kanada, Brian Yang.