Korea Masters 2023 - Alwi Lewati Ujian Pertama

Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Alwi Farhan berhasil melalui laga perdana di babak kualifikasi Korea Masters 2023, Selasa (7/11) pagi waktu setempat. Ia memetik kemenenangan dua gim 21-15, 21-10 atas wakil Taiwan, Lin Kuan-Ting, dalam laga berdurasi 36 menit di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju, Korea Selatan.

"Mengucap syukur bisa diberikan kemenangan di pertandingan pertama tadi. Ini merupakan revans saya setelah di pertemuan sebelumnya kalah," tanggap Alwi kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Kekalahan Alwi dari Lin terjadi pada babak 16 besar Indonesia International Challenge 2022, yang berlangsung di GOR Amongrogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. "Saya belajar dari pertemuan pertama, saya tidak mau terburu-buru menyerang. Saya coba mengontrol tempo permainan," katanya.

"Permainan tadi sudah cukup oke dan saya mau melanjutkan itu, berjuang habis-habisan untuk dapat tiket babak utama," Alwi, menambahkan.

Di laga penentu sebelum menuju babak utama, Alwi akan bertemu rekan senegara Lin, Kuo Kuan Lin. Kedua pemain belum memiliki rekor pertemuan. "Di final kualifikasi siang nanti, saya mau fokus lagi, memperbaiki kesalahan-kesalahan yang tadi masih dilakukan," pungkasnya.