Korea Masters 2023 - Awal Baik Komang Ayu

Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, memulai penampilan dalam turnamen bulu tangkis Korea Masters 2023 dengan kemenangan. Pada pertandingan berdurasi 29 menit yang berlangsung di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, Komang menang dua gim langsung 21-16, 21-8 atas Keisha Fatimah Az Zahra asal Azerbaijan.

"Ini pertandingan pertama saya pascacedera kaki yang saya alami. Jujur masih ada rasa takut, tapi astungkara bisa diberikan kelancaran dan kemenangan," ucap Komang Ayu kepada tim Humas dan Media PP PBSI, usai pertandingan.

Pemain berperingkat 67 dunia itu terakhir kali bertanding di Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya pada pertengahan Oktober lalu. Setelah mendapatkan jatah bye pada babak pertama, ia bertemu Akari Kurihara. Namun, Komang Ayu tidak mampu melanjutkan pertarungan wakil Jepang itu, seusai mengalami masalah di bagian pergelangan kaki dalam kedudukan 16-21.

Kini, setelah melalui babak pertama turnamen level BWF World Tour Super 300 tersebut, Komang Ayu akan bertemu pemenang pertandingan antara Pornpicha Choeikeewong dari Thailand dan unggulan keempat Pai Yu Po (Taiwan). "Secara permainan tadi, saya juga belum terlalu 'in'. Semoga besok bisa lebih baik lagi. Saya mau coba yang optimal di sini," pungkasnya.