Korea Masters 2023 - Hanya Satu Wakil Indonesia yang Tersisa

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia memiliki lima wakil pada babak 16 besar turnamen bulu tangkis Korea Masters 2023. Namun, hanya tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo yang bertahan dan bersaing pada perempat final. Pemain berperingkat 49 dunia itu bakal bertanding melawan Pornpicha Choeikeewong asal Thailand, Jumat (10/11), di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju, Korea Selatan.

Ester mencapai perempat final perdananya pada BWF World Tour Super 300 seusai mengalahkan Lin Sih Yun, Kamis (9/11). Ia menang dua gim langsung 21-15, 21-13 dalam tempo 38 menit, atas wakil Taiwan yang memulai turnamen dari babak kualifikasi tersebut.

Sementara, Pornpicha melaju ke babak delapan besar setelah menghentikan wakil Indonesia lainnya, Komang Ayu Cahya Dewi, melalui straight games 21-10, 21-17.

"Saya tidak mau berpuas diri dulu, saya mau fokus ke pertandingan besok. Lawan Pornpicha, saya sudah pernah bertemu di Medan," tutur Ester melalui keterangan pers Humas PP PBSI, usai pertandingan.

Ester pernah merujuk pada laga di babak 16 besar Indonesia Masters I 2023 pada awal September lalu. Kala itu, adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo ini menang rubber game atas Pornpicha. Di lain sisi, meski masih unggul 3-1 dalam statistik pertemuan, Ester tetap harus mewaspadai pemain berperingkat 45 dunia tersebut. "Walau saat itu menang, besok pasti akan berbeda," kata Ester.

"Jadi saya harus fokus terutama waspada ke serangan-serangan yang menjadi kekuatan dia," pungkasnya.