Korea Masters 2023 - Kalah Tenaga, Komang Ayu Tersisih

Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia kehilangan satu pemain tunggal putri pada turnamen bulu tangkis Korea Masters 2023, setelah Komang Ayu Cahya Dewi gagal membendung laju Pornpicha Choeikeewong pada Kamis (9/11). Dalam laga yang berlangsung di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, Komang Ayu kalah dua gim langsung 10-21, 17-21 dari wakil Thailand tersebut, dalam tempo 33 menit.

"Saya akui, power lawan memang melebihi saya. Kentara sekali perbedaannya," kata Komang Ayu melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Kamis (9/11).

Lebih lanjut pebulu tangkis asal Bali ini menyatakan, di gim pembuka, ia terpaut angka yang cukup jauh dari Pornpicha sepanjang pertandingan dan mengalami kekalahan 10-21. "Saya belum enak mainnya," tuturnya.

Setelah menemukan pola permainan yang cocok, Komang Ayu merasa dapat mengimbangi permainan Pornpicha di gim kedua. Namun, pemain berperingkat 67 dunia itu merasakan nyeri pada betis sehingga mengganggu performanya. "Saya sebenarnya sudah bisa mulai menemukan bentuk permainan saya tapi di akhir-akhir betis saya agak tertarik dan itu menjadi kendala. Fokusnya jadi hilang," pungkasnya.

Cedera juga menjadi kendala bagi Komang Ayu, saat bertanding di Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya pada pertengahan Oktober lalu. Setelah mendapatkan jatah bye pada babak pertama, ia bertemu Akari Kurihara. Namun, Komang Ayu tidak mampu melanjutkan pertarungan wakil Jepang itu, seusai mengalami masalah pada pergelangan kaki dalam kedudukan 16-21.