(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Tim Uber Libas Maladewa 5-0

Internasional ‐ Created by BAZ

HYDERABAD – Srikandi Merah Putih memulai laga perdananya di Kualifikasi Piala Uber 2016. Layaknya torehan tim Piala Thomas, Maria Febe Kusumastuti libas Maladewa habis 5-0 di Gachibowli Stadium Hyderabad, India, Rabu (17/2).

Selain Maria Febe, Tim Uber Indonesia juga menurunkan Lindaweni Fanetri dan Hana Ramadini untuk sektor tunggal putri. Sedangkan di sektor ganda, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi  dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari tampil di ganda pertama dan kedua berurutan.

Maria Febe mengawali laga perdana Merah Putih dengan mencuri poin kemenangan ketika menghadapi Moosa Aminath Shahrunaz dengan skor akhir 21-3, 21-4 dalam waktu 16 menit. Menyusul Febe, Lindaweni yang berjumpa Aishath Afnaan Rasheed di partai kedua.

Dengan kemenangan ini maka Tim Kualifikasi Piala Uber Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Tim Kualifikasi Piala Uber Maladewa. Lindaweni yang kini berada di peringkat 23 dunia versi BWF itu juga berhasil melumpuhkan wakil Maladewa itu, 21-12, 21-6.

“Hembusan angin masih cukup kencang hari ini, terutama ke sebelah kiri. Ini membuat saya agak kesulitan untuk melakukan serangan terutama dari bola bola atas,” kata Febe melalui rilis yang diterima Koran Jakarta.

Hanna Ramadhini yang tampil di tunggal ketiga melanjutkan sukses pendahulunya, Maria Febe dan Lindaweni usai unggul atas Fathimath Nabaaha Abdul Razzaq, 21-11, 21-9. Hasil itu sekaligus memastikan kemenangan tim Uber Indonesia atas Maladewa 3-0.

Ganda putri Indonesia yang diwakili Anggia Shitta Ahwanda yang berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani juga memetik kemenangan atas Aminath Ahmed Didi-Maisa Fathuhulla Ismail 21-7, 21-5. Hasil serupa juga dipersembahkan Della Destiara Harris dan Rosyita Eka Putri Sari yang memenangkan laga melawan Aminath Nabeeha Abdul Razzaq-Fathimath Nabaaha Abdul Razzaq yang menang 21-5, 21-4.

“Pertandingan hari ini bisa dijadikan ajang pemanasan dan adaptasi lapangan bagi tim Uber untuk besok berhadapan dengan Korea. Greysia/Nitya hari ini memang tidak diturunkan karena kita ingin memberikan kesempatan bagi para pemain pelapis mereka untuk bisa bermain dan menimba pengalaman,” papar Rexy selaku Manager Tim Thomas Uber Indonesia.

Tim Kualifikasi Piala Uber Indonesia berada dalam grup C, bersama dengan Tim Kualifikasi Piala Uber Korea dan Maladewa. Usai melumpuhkan Maladewa, Tim Uber Indonesia akan berjumpa dengan Korea Selatan di laga selanjutnya. 

 

Foto: badmintonindonesia.org