Kuasai Permainan Depan, Sabar/Reza Tembus Semifinal

Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani tampil begitu impresif saat menghadapi wakil Jerman, Jones Rafly Jansen/Peter Kaesbauer di babak perempatfinal Orleans Masters 2021 BWF Tour Super 100. Mampu menguasai permainan di depan net, Sabar/Reza berhasil memetik kemenangan straight game dengan skor 21-15 dan 21-9 pada pertandingan yang berlangsung di Palais des Sports, Prancis, Jumat (26/3).

“Alhamdulillah hari ini sudah lebih bisa kontrol kondisi bolanya (shuttlecock). Kami juga bisa lebih tenang mainnya dari pada pertandingan kemarin. Tadi kami terus berusaha untuk menguasai permainan depannya. Soalnya bolanya kencang kan, jadi kebih enak buat menyerang,” kata Sabar Karyaman Gutama kepada Djarumbadminton.com.

Mampu mengunci kemenangan dalam tempo 24 menit, Sabar/Reza mengatakan bahwa mereka berhasil membuat permainan lawan tidak berkembang. Menurut Sabar, pola permainan yang mereka terapkan pada pertandingan kali ini, benar-benar berhasil dan membuat Jansen/Kaesbauer kerepotan. “Penampilan lawan hari ini kurang bisa berkembang. Karena kami terus berusaha mengendalikan permainan dan nggak mau lengah sedikit pun,” tuturnya.

Hasil manis ini otomatis mengantarkan Sabar/Reza ke babak semifinal Orleans Masters 2021 BWF Tour Super 100. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan unggulan keempat asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Sabar/Reza mengaku sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi pasangan nomor 18 dunia itu.

“Untuk besok, kurang lebih kami akan memakai strategi yang sama. Hanya, kami akan lebih menyiapkan mental dan ketenangan di lapangan. Soalnya mereka suka memprovokasi gitu kalau di lapangan,” ujar Sabar.

“Ya buat besok mau main yang tenang, terutama harus pegang depannya. Kami tidak takut, walau mereka kadang merepotkan tim Indonesia. Kami mau coba melawan. Nothing to lose dan berusaha main maksimal,” timpal Moh. Reza Pahlevi Isfahani menambahkan.