Kumamoto Masters Japan 2023 - Bertumpu pada Lima Wakil

Rinov Rivaldy (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak lima wakil Indonesia akan bersaing pada babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023, Kamis (16/11), di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang. Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang pertama memastikan tiket ke babak kedua, serta ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche sepikiran, akan berupaya memberikan permainan terbaik mereka pada babak kedua turnamen BWF World Tour level Super 500 tersebut.

Rinov/Pitha akan menantang unggulan keempat asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. "Kami akan coba lagi. Siapa pun lawannya, saya ingin memberikan permainan yang terbaik," kata Rinov kepada tim Humas dan Media PP PBSI, seusai melalui pertandingan babak pertama, Selasa (14/11).

Sementara, Pram/Yere akan bertemu unggulan ketujuh asal China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. "Di babak kedua lawan China, ini merupakan pertemuan pertama. Kami akan melihat video permainan lawan lebih dulu dan diskusi dengan pelatih. Hasilnya akan kami praktekkan di lapangan. Yang layak diwaspadai adalah serangan dan pukulan drive lawan juga sangat bagus. Hanya, untuk bisa menang, seperti hari ini, kami harus menyerang," Yere, menjelaskan, setelah menyelesaikan laga pembuka.

"Di babak kedua, lawan China, kami malah belum pernah bertemu. Kami akan main all out saja. Apalagi persiapan kami juga sudah cukup," tambah Pram.

Sementara, pasangan terbaru milik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat akan bertemu pasangan China lainnya, He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Menghadapi laga tersebut, Kevin berujar, "Untuk menghadapi pertandingan besok, kami akan ketemu wakil China yang juga pasangan baru yang juga belum pernah ketemu. Tetapi secara individunya kami sudah tahu. Yang terpenting fokus pada diri kita sendiri saja."

Berikut jadwal tanding para wakil Indonesia pada babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023:

Lapangan 1

  • Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan/4) vs. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia)

 
Lapangan 3

  • Kim Ga Eun (Korea Selatan) vs. Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia/6)
  • Jonatan Christie (Indonesia/6) vs. Su Li Yang (Taiwan)
  • Rahmat Hidayat/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs. He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China)
  • Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China/7) vs. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia)