Kumamoto Masters Japan 2023 - Mengejar Titel Juara dan Poin Peringkat

Chico Aura Dwi Wardoyo & Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo & Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tangerang | Berbekal persiapan yang baik, para pebulu tangkis Indonesia siap membidik hasil optimal pada Kumamoto Masters Japan 2023. Turnamen BWF World Tour level Super 500 ini digelar di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, 14-19 November. PP PBSI menyatakan, skuad "Merah Putih" tak hanya memburu titel juara, juga berikhtiar mengejar poin peringkat menuju Olimpiade Paris 2024 dan BWF World Tour Finals 2023.

"Persiapan setelah dari Prancis Open, mungkin efektif cuma sekitar seminggu. Meskipun begitu saya harus siap menghadapi turnamen ini. Bagi saya, turnamen ini memang untuk mengejar gelar juara dan menambah poin ranking," jelas Jonatan Christie melalui siaran pers induk organisasi olahraga pukul bulu ini, Minggu (12/11) malam WIB.

"Selama saya bisa menikmati pertandingan, semoga hasilnya juga positif," tambah pemain yang akrab disapa Jojo ini.

Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Jepang dengan menggunakan maskapai All Nippon Airways bernomor penerbangan NH 0856, dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/11), pukul 21.45 WIB. Setelah transit sekitar dua jam di Bandara Haneda, Tokyo, Senin (13/11) pagi, pasukan "Merah Putih" melanjutkan penerbangan hampir dua jam ke Kumamoto.

Selain Jojo, dua pemain tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo, serta Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri, ikut dalam rombongan ini.

Juga ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, di sektor ganda putra.

Di ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjadi andalan. Kemudian pada ganda campuran diwakili Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.