Macau Open 2024 - Fukushima Kembali ke Lapangan dengan Partner Baru

Yuki Fukushima (Djarum Badminton)
Yuki Fukushima (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pemain ganda putri Jepang, Yuki Fukushima, kembali ke gelanggang internasional dan akan berlaga pada turnamen bulu tangkis Macau Open 2024 bersama pasangan barunya, Atsumi Miyazaki. Badminton Asia Championships 2024 menjadi kali terakhir pebulu tangkis berumur 31 tahun itu berlaga bersama pasangan sebelumnya, Sayaka Hirota. Mereka kandas di babak pertama.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) melalui lamannya mencatat, ini akan menjadi turnamen internasional pertama Miyazaki di level senior dalam lima tahun terakhir. Ia kali terakhir membela Jepang pada BWF World Junior Championships 2019 di Kazan, dan mampu mencapai perempat final bersama Chihiro Uchiyama.

Pada turnamen level BWF World Tour Super 300 yang berlangsung di Macao East Asian Games Dome tersebut, Fukushima/Miyazaki akan menghadapi unggulan kedelapan Hsieh Pei Shan/Hung En-Tzu asal Taiwan di babak pertama.

Sementara, Miyazaki lainnya –-bintang baru Jepang di sektor tunggal putri, Tomoka Miyazaki-–, yang menjadi runner-up pada China Open 2023, menempati unggulan keempat dan bertanding melawan Wong Ling Ling (Malaysia).

BWF mencatat, sektor tunggal putri pada turnamen yang diigelar pada 24-29 September ini berisikan sejumlah pemain unggulan asal Thailand, yaitu Busanan Ongbamrungphan, Pornpawee Chochuwong, Ratchanok Intanon, dan Lalinrat Chaiwan.

Kemudian di nomor tunggal putra, Lee Cheuk Yiu dan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong menempati unggulan pertama dan kedua. Terdapat juga unggulan keenam Kidambi Srikanth (India), serta sejumlah rekan-rekan senegaranya, yaitu Ayush Shetty, Sankar Subramanian, dan Chirag Sen.

Sementara, Indonesia diperkuat 10 wakil dengan Alwi Farhan dan Yohanes Saut Marcellyno di nomor tunggal putra. Kemudian di sektor tunggal putri terdapat Putri Kusuma Wrdani dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat da Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani di sektor ganda putra.  Lalu, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani.

Serta satu wakil di nomor ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.