[Malaysia Master 2016] Kevin/Gideon Taklukan Unggulan Tiga Asal Korea

Internasional ‐ Created by PB Djarum

Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Gideon Markus Fernaldi membuat kejutan di Malaysia Master 2016. Pada babak kedua, Kamis (21/1) malam tadi. Ganda putra Indonesia ini menaklukan pasangan unggulan ketiga asal Korea Ko Sun Hyun/Shin Baek Cheol. Mereka menang dua game langsung di Stadium Spice, Penang, Malaysia.

Walaupun menang dua game langsung, buat pasangan rangking 16 dunia tidak mudah untuk mencuri poin dari pasangan Korea ini. Mereka harus mau bekerja keras dan bermain dengan tempo cepat guna mengimbangi permainan Korea. Makanya game pertama diraih mereka dengan skor ketat, 21-18.

Tidak berbeda dari game sebelumnya. Game kedua ini, kedua pasangan saling melontarkan serangan. Untungnya Kevin/Gideon lebih sigap dan lebih percaya diri. Pukulan menyilang Kevin pun menjadi pundi kemenangan pasangan Indonesia di game kedua ini, 21-17.

"Kita tadi bermain seperti biasanya. Hanya lebih fokus lagi, lebih sigap dan memberikan yang terbaik aja sih," tutur Gideon, saat dihubungi Tim PB Djarum.

"Tegang pasti ada, soalnya kita ingin menang juga. kunci kemenangan tadi lebih mengatur tempo mainnya aja dan lebih sabar lagi," katanya Kevin.

Di laga ganda putra lainnya. Pasangan non pelatnas Hendra  Aprida Gunawan/Markis Kido harus mengakui keunggulan pasangan asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pasalnya, pasangan Indonesia ini kalah melalui pertarungan rubber game. Dimana pada game pertama mereka menang 29-27. Tapi di game kedua dan game ketiga mereka dipaksa menyerah, 16-21 dan 14-21.

Sedangkan, satu-satunya ganda putri Indonesia Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari juga mengalami kekalahan. Mereka tunduk dari pasangan Korea unggulan kedua Chang Ye Na/Lee So Hee. Mereka kalah dua game langsung, 11-21 dan 21-10.

Sumber: pbdjarum.org