Malaysia Open 2023 - Skuad Indonesia Gelar Latihan Perdana

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Para pemain Indonesia menjalani sesi latihan di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (9/1) sore waktu setempat. Latihan ini digunakan sebagai persiapan terakhir sebelum bertanding di Malaysia Terbuka 2023. Meski hanya sekitar dua jam, latihan ini sangat penting bagi para anggota skuad "Merah-Putih" agar bisa menjajal sekaligus beradaptasi dengan tempat latihan, yang akan digunakan untuk menghadapi pertandingan turnamen BWF World Super 1000 yang bergulir pada 10-15 Januari.

Latihan sesi sore di tempat pertandingan ini berdurasi sekitar dua jam. Para pemain Indonesia mulai pukul 17.00 waktu setempat, berlatih secara bergiliran di empat lapangan yang tersedia di arena pertandingan. Sebelumnya, pada sesi pagi, para pemain sempat berlatih di tempat latihan, juga di kompleks Axiata Arena.

Menurut Manajer Tim Rionny Mainaky, latihan di arena pertandingan ditujukan agar pemain bisa beradaptasi dengan arah embusan angin. Dari tahun ke tahun, sebenarnya embusan angin di tempat pertandingan, relatif tidak ada perbedaan. Dari latihan ini, pemain diharapkan makin baik dalam beradaptasi agar lebih nyaman untuk menerapkan strategi di pertandingan sesungguhnya nanti.

"Dari tahun ke tahun, saya kira embusan angin di Axiata Arena kurang lebih sama dengan sebelumnya. Jadi, saya harapkan kali ini para pemain bisa beradaptaai lebih baik lagi dengan embusan angin," ujar Rionny, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (9/1).

Sebelumnya, tim bulu tangkis Indonesia baru mendarat di Kuala Lumpur International Airport pada Minggu (8/1) malam. Setelah urusan imigrasi dan pengambilan bagasi beres, baru sekitar pukul 22.00 waktu setempat bisa beristirahat di Hotel Park Royal Collection, di kawasan Bukit Bintang, Kuala Lumpur.