Olimpiade Paris 2024 - Awal Baik Rinov/Pitha

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memetik kemenangan di laga pembuka fase grup Olimpiade Paris 2024, Sabtu (27/7), di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis. Ganda campuran "Merah Putih" itu berhasil menghentikan perlawanan wakil Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun, lewat pertarungan rubber game yang berkesudahan dengan skor 22-20, 14-21, 21-19.

"Kami sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan pertama di Olimpiade Paris 2024," tanggap Pitha kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Sabtu (27/7) malam WIB.

"Sangat senang bisa kembali menang dari pasangan Korea yang kami tahu, tidak pernah mudah melawan mereka," tambah pemain asal klub Jaya Raya ini.

Dalam catatan head-to-head, Rinov/Pitha unggul 2-0 atas Kim/Jeong. Dengan rekor pertemuan tersebut, lanjutnya, tidak ada perubahan signfikan yang dilakukan keduanya dalam menghadapi duo negeri ginseng tersebut di pertandingan pertama Grup A ini. "Tapi dari sini kami belajar untuk lebih fokus dan ada beberapa strategi yang mesti ditingkatkan," katanya.

"Tadi ada momen lawan mengubah pola dan kami tidak cepat untuk antisipasi dan kembali ke pola permainan kami," Pitha, menambahkan.

"Di gim ketiga saat tertinggal, kami hanya mencoba berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar. Ini kemenangan yang penting bagi kami," pungkasnya.

Laga berikutnya, Rinov/Pitha akan menantang Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Unggulan teratas asal China telah mengantongi dua kemenangan dalam dua pertemuan dengan Rinov/Pitha.