Olimpiade Paris 2024 - Fajar: Perjalanan Masih Panjang

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menundukkan Mark Lamsfuß/Marvin Seidel asal Jerman di laga pertama fase grup Olimpiade Paris 2024, Sabtu (27/7), di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis. Fajar/Rian menang dua gim langsung 21-13, 21-17 dalam pertandingan berdurasi 33 menit.

"Alhamdulillah bisa bermain di Olimpiade, bisa sampai di titik ini tapi perjalanan masih panjang. Memang yang diinginkan menjadi yang terbaik tapi kami satu langkah demi satu langkah melewati pertandingan demi pertandingan," papar Fajar melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Sabtu (27/7) malam WIB.

Pebulu tangkis asal klub SGS-PLN Bandung itu juga mengungkapkan, ia dan pasangannya sempat merasa gugup ketika melangkahkan kaki ke arena pertandingan, untuk kali pertama. "Tapi (kami) mencoba adaptasi dengan suasananya. Bersyukur bisa memenangkan pertandingan," tuturnya.

"Saya banyak berkomunikasi dengan Fajar karena tidak mudah melewati laga pertama dengan atmosfer yang sangat berbeda ini. Kami baru sekali merasakan Olimpiade dan memang atmosfernya sangat luar biasa. Terlihat dari penonton yang sudah penuh di arena padahal baru hari pertama," Rian, menimpali komentar partnernya.

Pada laga berikutnya Fajar/Rian akan berhadapan dengan Lucas Corvée/Ronan Labar. Dalam catatan head-to-head, duo "Merah Putih" unggul 1-0 atas pasangan tuan rumah tersebut. "Di pertandingan selanjutnya kami ingin meningkatkan fokus karena tadi kami merasa belum maksimal," kata Fajar.

"Setiap pertandingan kami ingin lebih baik dan lebih baik lagi," pungkasnya.