Olimpiade Paris 2024 - Gregoria: Saya Ingin Berjuang Sekuat Tenaga

Gregoria Mariska Tunjung (PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte)
Gregoria Mariska Tunjung (PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Lolos dari perempat final Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan lawan berat di babak empat besar, yaitu An Se Young asal Korea Selatan. Ia adalah pemain tunggal putri nomor satu dunia yang belum pernah dikalahkan oleh Gregoria dalam tujuh pertemuan sebelumnya.

Kedua pemain kali pertama bersua pada All England 2022. An mencatatkan lima kemenangan straight games atas tunggal putri andalan "Merah Putih" tersebut. Begitu pun dalam pertemuan terakhir mereka yang berlangsung ketat pada Singapore Open 2024, yang berkesudahan dengan skor 21-14 23-21

"An Se Young pastinya adalah lawan yang susah. Saya mau berusaha sebaik mungkin menampilkan yang terbaik yang saya punya," kata pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah tersebut, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Sabtu (3/8) siang WIB.

"Saya tidak akan memikirkan hasilnya tapi saya ingin berjuang sekuat tenaga," Gregoria, menambahkan.

Gregoria meraih tiket semifinal berkat kemenangan atas wakil Thailand, Ratchanok Intanon, di babak delapan besar. Kemenangan kedua Gregoria dalam 10 pertemuan dengan Intanon itu, mengantarkannya ke semifinal Paris 2024.

Bertanding di Porta de La Chapelle Arena Paris, Prancis, Sabtu (3/8), Jorji, sapaannya, menaklukkan Intanon melalui dua gim langsung 25-23, 21-9 dalam tempo 46 menit. "Ini adalah pencapaian yang bagus untuk saya tapi kembali lagi saya tidak mau terlalu berpuas diri. Pertandingan besok akan lebih berat dan saya harus segera kembali bersiap," jelas juara Spain Masters 2023 itu.

Sementara, An melaju ke semifinal setelah menyingkirkan unggulan kelima asal Jepang, Akane Yamaguchi. Unggulan teratas asal negeri ginseng tersebut menang rubber game 15-21, 21-17, 21-8 dalam tempo 75 menit.