Olimpiade Paris 2024 - Jorji Menang, Jorji Senang

Ratchanok Intanon & Gregoria Mariska Tunjung (PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte)
Ratchanok Intanon & Gregoria Mariska Tunjung (PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rasa senang dan bahagia terpancar dari wajah Gregoria Mariska Tunjung setelah berhasil mengunci kemenangan atas wakil Thailand, Ratchanok Intanon, di babak delapan besar Olimpiade Paris 2024. Kemenangan kedua Gregoria dalam 10 pertemuan dengan Intanon sekaligus mengantarkannya ke semifinal ajang olahraga dunia empat tahunan tersebut.

Bertanding di Porta de La Chapelle Arena Paris, Prancis, Sabtu (3/8), Jorji, sapaannya, menaklukkan Intanon melalui dua gim langsung 25-23, 21-9 dalam tempo 46 menit. "Saya senang bisa menang hari ini," tuturnya melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Saya coba berpikir bahwa pertandingan ini bila saya menang, itu buat saya sendiri. Saya tidak mau berpikir terlalu banyak yang membuat saya lebih tertekan," Jorji, menambahkan.

Inilah kemenangan kedua Jorji atas Intanon dalam 10 pertemuan terakhir. Laga ini juga mengulangi pertemuan kedua pemain seperti di babak 16 besar Tokyo 2020. Kala itu, kemenangan diraih Intanon melalui straight games. Sebelum Paris 2024, pertemuan antara Gregoria dan Intanon terjadi di perempat final Piala Uber 2024, yang berujung dengan kemenangan bagi Gregoria melalui dua gim langsung.

"Intanon adalah salah satu pemain idola saya dan sangat senang bisa bertemu dia di lapangan di ajang sebesar Olimpiade," kata pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini.

"Ini adalah pencapaian yang bagus untuk saya tapi kembali lagi saya tidak mau terlalu berpuas diri. Pertandingan besok akan lebih berat dan saya harus segera kembali bersiap," demikian Jorji.