Olimpiade Paris 2024 - Kalah Dua Kali, Rinov/Pitha Tersingkir

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dipastikan tersingkir dari Olimpiade Paris 2024 setelah mengalami kekalahan kedua di fase grup. Pada laga terakhir di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis, Senin (29/7), Rinov/Pitha kalah dua gim langsung dari wakil tuan rumah, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dengan skor 13-21, 15-21 dalam tempo 36 menit.

Rinov/Pitha mengakui, mereka tidak bisa keluar dari tekanan lawan pada laga terakhir fase grup tersebut. "Tadi kami main tertekan terus dari gim pertama hingga akhir. Lawan sepertinya lebih nothing to lose sementara kami ada tegang dan nervous ingin menang tapi malah jadi bumerang," ungkap Rinov, dikutip dari laman berita Antara.

Dengan hasil ini, maka Rinov/Pitha tidak lolos ke babak utama Paris 2024 karena menempati peringkat tiga di Grup A.

Sementara, dua pasangan yang berhasil melangkah ke perempat final adalah juara Grup A yang ditempati unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong asal China dan runner-up grup yang diraih Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan).

Namun, Rinov/Pitha mengaku tetap bersyukur terlepas dari hasil yang mereka dapatkan. Pasangan peringkat ke-13 dunia itu mengatakan, hasil ini akan menjadi pengalaman berharga karena merupakan pertama kalinya mereka bertanding di Olimpiade. "Kami ingin masuk ke babak selanjutnya, tapi mungkin ini sudah jalannya, saya tetap bersyukur. Ini bagian dari pengalaman karena ini Olimpiade pertama saya," kata Rinov.

"Kami sudah maksimal dari persiapan, latihan dan lain-lain tapi inilah hasil yang harus kami terima," tambahnya.

"Saya pribadi meminta maaf untuk keluarga, pelatih, PBSI, teman-teman dan Indonesia karena hasilnya belum memuaskan," demikian Rinov.