Olimpiade Paris 2024 - Kondisi Atlet Prima Jelang Olimpiade

Ricky Soebagdja (Djarum Badminton)
Ricky Soebagdja (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Wakil Manajer Tim Ad Hoc PP PBSI Ricky Soebagdja memastikan, para atlet dalam kondisi prima menjelang Olimpiade Paris 2024 yang bergulir pada 26 Juli-11 Agustus. Tim Indonesia akan bertolak ke Prancis pada pertengahan Juli 2024, sebelum rangkaian pertandingan bulu tangkis pada ajang olahraga empat tahunan tersebut dimulai pada 27 Juli.

"Tim Olimpiade sampai saat ini berada dalam kondisi baik. Dengan sisa waktu yang ada, kami akan berangkat ke Chambley pada 13 Juli, meliputi atlet, pelatih, dan tim pendukung, untuk masuk ke camp sebelum nantinya ke athlete village," kata Ricky, seperti dilaporkan Antara.

Lebih lanjut, pria yang juga merupakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI tersebut mengatakan skuad bulu tangkis Indonesia sudah melakukan serangkaian tes fisik dengan catatan yang menunjukkan peningkatan cukup signifikan.

Hal itu pun diharapkan mampu menambah kepercayaan diri para atlet menjelang pertandingan paling akbar sedunia tersebut. "Semakin dekat dengan keberangkatan (ke Chambley), kita ada persiapan yang lebih fokus. Kita harus betul-betul fokus agar pemain dapat berlatih dengan nyaman dan baik untuk menjaga performa mereka," jelas peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu.

Pada Paris 2024, Indonesia meloloskan enam wakil dari semua nomor dalam perebutan lima medali emas cabang bulu tangkis di Adidas Arena, Paris, Prancis, 27 Juli–5 Agustus. Mereka yang akan berebut medali itu adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Gregoria Mariska Tunjung, pada nomor tunggal putra dan putri.

Sementara wakil dari tiga nomor ganda adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.