Olimpiade Paris 2024 - Meski Lolos, Jorji Kurang Puas

Gregoria Mariska Tunjung (PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)
Gregoria Mariska Tunjung (PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung melanjutkan perjuangannya ke fase gugur Olimpiade Paris 2024. Ia senang karena berhasil menundukkan wakil Republik Ceko, Tereza Svabikova, dan keluar sebagai juara Grup G. Namun, tunggal putri andalan Indonesia itu merasa kurang puas dengan performanya.

Jorji, sapaannya, melaju ke babak 16 besar Paris 2024 dengan menyandang status juara Grup G, setelah memenangkan atas wakil Republik Ceko, Tereza Svabikova, melalui straight games 21-12, 21-18, di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis, Rabu (31/7).

"Saya senang bisa menang dan melangkah ke babak 16 besar tapi jujur saya kurang puas dengan permainan saya," ungkapnya melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Saya ingin bermain lebih baik dan lebih bagus menghadapi semuanya di pertandingan ke depan," Jorji, menambahkan.

Pada kesempatan tersebut, Jorji mengaku mendapatkan tekanan dari laga tunggal putra antara rekan senegaranya Jonatan Christie dan Lakshya Sen (India). Namun, ia berupaya untuk tetap fokus dan tak hanyut dengan hasil dari pertandingan lain. "Hasil pertandingan Kak Jonatan tadi sedikit memberikan tekanan buat saya, tapi saya coba berusaha membatasi agar tidak terlalu kepikiran dengan hasil yang lain," katanya.

"Saya percaya, kakak-kakak saya semua sudah berusaha maksimal dan secara persiapan juga tidak main-main. Apresiasi saya untuk semua," tambah pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah tersebut.

Laga berikutnya, Jorji bertemu dengan Kim Ga Eun. Dalam catatan head-to-head, pebulu tangkis Korea Selatan itu belum sekali pun menang atas Jorji. "Lawan Kim Ga Eun, saya mencoba tidak mau terlalu terbebani dengan memikirkan banyak hal. Saya tidak mau anggap saya pernah menang lawan dia. Saya anggap 0-0 lagi, tapi saya mau menang," pungkasnya.