Orléans Masters 2022 - Christian Adinata dan Akbar/Gischa Hadapi Wakil Tuan Rumah

Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Empat wakil Indonesia memastikan tempat di babak perempat final Orléans Masters 2022, Jumat (1/4), masing-masing satu pada sektor tunggal putra dan putri serta dua pada nomor ganda campuran. Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami dan Christian Adinata akan ditantang wakil tuan rumah dari penyelenggaraan turnamen berlevel BWF World Tour Super 100 ini.

Di babak 16 besar yang digelar di Palais des Sports, Orléans, Prancis, Christian mengalahkan pebulu tangkis India, Kiran George, dengan skor 21-16 21-9 dalam tempo 30 menit.

Arnaud Merkle sudah menanti Christian di perempat final. Pemain Prancis itu berhasil membukukan kemenangan di babak 16 besar atas unggulan ketujuh turnamen asal Brasil, Ygor Coelho.

Christian dan Merkle pernah sekali bertemu di babak 32 besar BWF World Junior Championship 2018, yang dimenangkan pebulu tangkis kelahiran Pati, Jawa Tengah, tersebut.

Sementara, ganda campuran non pelatnas Akbar/Gischa merebut posisi di perempat final usai mengalahkan rekan senegaranya, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, dalam pertarungan berdurasi 21-13 21-19.

Anton Kaisti (Finlandia)/Alžběta Bášová (Republik Ceko) menjadi lawan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di perempat final. Pasangan "gado-gado" tersebut memenangi laga 16 besar atas wakil Indonesia lainnya Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dengan skor identik 22-20 22-20.

Pada sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani bertemu Kristin Kuuba. Sebelum menempati posisi di perempat final, wakil Estonia tersebut menang atas pemain Amerika Serikat Lauren Lam 21-8 21-10, sementara Putri mengungguli kompatriotnya Ruselli Hartawan 21-11 21-10.

Selain Christian, tiga wakil Indonesia lainnya belum memiliki rekor pertemuan dengan lawan mereka.

Berikut jadwal dan lawan tanding para wakil "Merah Putih" di babak perempat final Orléans Masters 2022, Jumat (1/4):

Kristin Kuuba (Estonia) vs. Putri Kusuma Wardani
Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami
vs. Fabien Delrue/Vimala Heriau (Prancis)
Arnaud Merkle (Prancis) vs. Christian Adinata
Anton Kaisti (Finlandia)/Alžběta Bášová (Republik Ceko) vs. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati