Piala Sudirman 2023 - BWF: The Indonesian squad looks so cool!

Skuad Indonesia pada Piala Sudirman 2023 (Tangkapan Layar @bwf.official)
Skuad Indonesia pada Piala Sudirman 2023 (Tangkapan Layar @bwf.official)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Foto montase para pemain bulu tangkis Indonesia ini, mulanya diunggah melalui akun Instagram Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sekilas, hasil karya desain tersebut mengingatkan khalayak pada tampilan halaman majalah remaja yang populer di masa 80-90an. Tak lama berselang, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) me-repost unggahan Kemenpora yang berisikan foto-foto para pemain yang memperkuat skuad Indonesia pada Piala Sudirman 2023 tersebut.

"The Indonesian squad looks so cool!" tulis BWF pada unggahannya di Instagram, beberapa hari yang lalu.

Unggahan tersebut mengundang akun-akun pengikut BWF untuk menerakan tanggapan pada dinding komentar. "Mirip foto coverboy majalah jadul," tulis @indahhh1703. "Majalah Aneka Yes bukan..???" tulis akun @_aiiuu27, seraya menyertakan emoji tawa.

Tak sedikit pula warganet yang memuji kreativitas Kemenpora pada dinding komentar unggahan di akun @bwf.official. Semisal, akun @arsynta menuliskan, "Ini BWF or Chanel Indonesia, beda ya isinya, mksh kemenpora majalahnya."

"Design kreatif kemenpora RI out of the box," akun @dhyramuhta, memuji hasil desain dari kementerian yang dipimpin oleh menteri termuda dalam sejarah negeri ini.

Unggahan BWF tersebut juga ditanggapi laman berita Suara Merdeka, yang dalam beritanya menyebutkan, "Potret skuad Indonesia dalam unggahan tersebut terlihat unik dan cenderung nyentrik."

Sekadar informasi, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia telah mengumumkan susunan pemain yang akan bermain pada kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China, 14-21 Mei. Induk organisasi olahraga pukul bulu itu juga menyatakan, formasi tim nasional bulu tangkis di Piala Sudirman didominasi para atlet senior dan berpengalaman.

Berikut susunan para pebulu tangkis Indonesia pada turnamen Piala Sudirman 2023:

Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting
Jonatan Christie

Tunggal Putri
Gregoria Mariska Tunjung
Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda Putri
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Ganda Campuran
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Adnan Maulana/Violina Marwah
Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow