(Piala Thomas dan Uber 2016) Peluang Juara Grup C Terbuka

Internasional ‐ Created by BAZ

KUNSHAN - Tim Uber Merah Putih pastikan tiket ke perempat final babak penyisihan Grup C Piala Uber 2016. Peluang terbuka bagi Indonesia untuk tampil sebagai juara di Grup C.

Seperti diketahui, dua tim terbaik di tiap-tiap Grup berhak atas tiket ke babak perempat final. Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup C di bawah Thailand di mana Hongkong dan Bulgaria menempati urutan ketiga dan keempat. 

Jika Tim Uber Indonesia bisa mengalahkan Tim Uber Thailand pada laga final penyisihan Grup C, Selasa (17/5), otomatis Greysia Polii dan kawan-kawan tampil sebagai juara Grup. Posisi itu pastinya akan memudahkan Indonesia dalam drawing ulang untuk menentukan lawan di laga perebutan tempat ke semifinal nantinya. 

Dari lima laga yang dipertandingkan bersama Hongkokng di Kunshan Sport Centre, Tiongkok, Senin (16/5), Indonesia kehilangan dua poin. Adalah Maria Febe Kusumastuti yang turun di tunggal pertama serta Fitriani yang tampil sebagai tunggal kedua. 

Sedangkan tiga poin disumbangkan dari dua nomor ganda dan satu tunggal sebagai penentu kemenangan Indonesia atas Hongkong. Dua ganda putri itu yakni pasangan 'dadakan' Greysia Polii/Anggita Shitta Awanda dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari serta tunggal penentu yakni Hanna Ramadhini. 

Di Grup lain Piala Uber perebutan juara grup masih terus berlangsung. Dari Grup A Tiongkok dan Denmark berebut tempat untuk menjadi dua tim terkuat di grup. 

Di grup B, Korea Selatan sudah menang dua kali dari Amerika Serikat dan Mauritius serta menyisakan laga melawan Taiwan untuk penentu juara Grup. Sedangkan di Grup D India dan Jepang terus bersaing untuk menjadi juara grup. 

Sementara itu, Tim Thomas Indonesia akan menghadapi Thailand di laga kedua Grup B, Selasa (17/5) sebelum jumpa India, Rabu (18/5). Sebelumnya Tim Thomas Merah Putih menang 5-0 atas Hongkong di laga perdananya.Saat ini, sementara Tim Thomas Indonesia masih berada di puncak klasemen. 

Menghadapi Thailand, Tim Thomas Indonesia dipastikan akan mengubah strategi bertanding. Salah satunya dengan mengubah komposisi pemain yang akan diturunkan seperti mengistirahatkan ganda andalan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Ahsan/Hendra akan digantikan Berry Anggriawan/Rian Agung Saputro dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi. Sedangkan di kategori tunggal Indonesia masih berharap pada Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting.