(Piala Thomas dan Uber 2016) Tim Uber Runner Up

Internasional ‐ Created by BAZ

KUNSHAN - Sementara itu, Tim Uber Merah Putih harus puas menjadi runner up Grup C Piala Uber 2016. Itu dipastikan usai Maria Febe Kusumastuti dan kawan-kawan ditaklukkan Thailand 2-3 di Kunshan Sport Centre, Tiongkok, Selasa (17/5).

Lagi, Febe yang tampil di partai pertama tak mampu mengamankan poin kemenangan buat Indonesia. Pebulutangkis peringkat 24 dunia itu takluk di tangan tunggal kedua Thailand, Ratchanok Intanon 21-14, 21-14. Begitu juga tunggal kedua yang dimainkan Hanna Ramadini yang menjadi pahlawan kemenangan Indonesia atas Hongkong di laga kedua lalu tak bisa melumpuhkan Busanan Ongbumrungphan sebagai tunggal kedua usai klah 8-21, 11-21.

Kekalahan ketiga Indonesia dibuat Tiara Rosalia Nuraidah/Anggia Shitta Awanda. Menghadapi Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai. Tiara/Anggia kalah dalam laga tiga set berdurasi satu jam 15 menit dengan skor akhir 14-21, 21-17, dan 24-22. 

Dua kemenangan Indonesia disumbangkan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari mampu mengalahkan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai 21-14, 21-12. Serta, tunggal terakhir Indonesia yang dibuat pebulutangkis termuda Indonesia, Gregoria Mariska yang mengalahkan Nitchaon Jindapol 21-13, 14-21, 20-22. 

"Memang hasil ini tidak seperti yang diperkirakan, pertaruhannya di tunggal ketiga, kami memasang debutan dan bisa berhasil. Hasil ini membuat langkah tim Uber lebih berat, karena di perempat final kami akan bertemu para juara grup," kata Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Thomas dan Uber Indonesia.

Budiharto menambahkan, kendati berpredikat underdog, dia berharap para srikandi Indonesia bisa tampil lepas untuk meraih tempat di semifinal. Tim Uber Indonesia berkesempatan kembali bertemu Thailand di perempat final.