Sindhu Putuskan Ikut ke Aarhus Untuk Perkuat Tim Uber India

Pusarla Venkata Sindhu (India) akhirnya memutuskan untuk tampil di putaran final Piala Thomas dan Uber 2020.
Pusarla Venkata Sindhu (India) akhirnya memutuskan untuk tampil di putaran final Piala Thomas dan Uber 2020.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim Uber India nyaris saja kehilangan kekuatan dari tunggal putri nomor satu mereka, Pusarla Venkata Sindhu di ajang putaran final Piala Thomas dan Uber 2020. Sebab, beberapa waktu lalu, Sindhu sempat menyatakan untuk menarik diri dari kejuaraan yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark pada 3 hingga 11 Oktober mendatang itu.

Setelah mendapat bujukan dari Presiden Asosiasi Bulutangkis India (BAI), Himanta Biswa Sarma, Sindhu akhirnya luluh dan memutuskan untuk ambil bagian memperkuat tim Uber India. Bahkan, peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu membenarkan bila dia akan bergabung dengan tim pelatnas India untuk memantapkan persiapan jelang putaran final Piala Thomas dan Uber 2020.

“Tadinya aku memang memutuskan untuk tidak berpartisipasi. Tapi pagi hari ini, Himanta menghubungiku. Dari pembicaraan kami, diputuskan bahwa aku akan berangkat (ke Denmark, Red). Aku senang bisa kembali menjadi bagian dari tim ini,” ujar P.V Sindhu dilansir Times of India dari Jawapos.com, Selasa (8/9).

Sementara itu, Sindhu menjelaskan jika dirinya harus menjalani ritual agama pooja pada 27 serta 28 September mendatang dan akan berangkat ke Aarhaus, Denmark sehari setelahnya. Sementara, tim Thomas dan Uber India diperkirakan akan terbang ke Aarhus pada 17 September.

Keikutsertaan Sindhu ke Piala Uber 2020 juga sudah direstui sang ayah, Pusarla Venkata Ramana. “Presiden BAI (Himanta, Red) mengatakan bahwa ini adalah kesempatan terbaik buat India dalam berkompetisi di Piala Thomas dan Uber. Sebelumnya, kehadiran Sindhu memang sangat dibutuhkan di dua hari tersebut (27 dan 28 September, Red). Itulah kenapa awalnya dia memutuskan tidak ikut,” ujar Ramana.

Di sisi lain, belum ada angin segar dari ganda putra nomor satu India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang memutuskan untuk mundur dari gelaran Piala Thomas dan Uber 2020.