Singapore Open 2024 - Fajar: Perjalanan Masih Panjang

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke semifinal Singapore Open 2024 berkat kemenangan atas Liang Wei Keng/Wang Chang. Dalam pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (31/5), Fajar/Rian menang dua gim langsung 21-17, 21-9 atas unggulan kedua asal China tersebut. Fajar menilai, perjalanan panjang masih harus mereka tempuh pada turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 750 ini.

"Kami melakukan kontrol pada permainan kami hari ini. Belajar dari kesalahan-kesalahan sebelumnya, saat sudah unggul kami malah terlalu menggebu-gebu akhirnya menjadi bumerang dan terkejar," kata Fajar melalui keterangan pers Humas dan Media PP PBSI.

Dalam perjalanan menuju babak empat besar, ganda putra teratas "Merah Putih" ini belum kehilangan satu gim pun. Di babak pertama mereka mengalahkan Bjarne Geiss/Jan Colin Völker dengan skor identik 21-16, 21-15. Berikutnya, mereka menang dengan skor meyakinkan 21-8, 21-12 atas Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee (Taiwan).

Kemenangan di perempat final Singapore Open 2024 sekaligus mencatatkan kemenangan ketiga Fajar/Rian atas Liang/Wang dalam delapan pertemuan. "Perjalanan masih panjang, masih ada partai semifinal besok," ujar Fajar.

"Tidak boleh terlalu puas, jaga kondisi agar sehat selalu dan tetap fokus," pungkasnya.