Singapore Open 2024 - Gregoria dan Fajar/Rian Jadi Tumpuan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi harapan bagi Indonesia untuk meraih gelar juara Singapore Open 2024. Kedua wakil "Merah Putih" itu menembus semifinal dan akan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh asal Korea Selatan dan Denmark, yang unggul dalam catatan pertemuan sebelum laga di babak empat besar turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 750 ini.

Gregoria, yang merebut tiket semifinal dari Wang Zhi Yi asal China melalui kemenangan dramatis di babak delapan besar, tercatat belum sekali pun menang atas An Se Young, lawannya di babak empat besar. Pebulu tangkis Korea Selatan itu menyapu bersih kemenangan, sejak kedua pemain kali pertama bersua di babak 32 besar All England 2022.

Seusai bertanding selama 74 menit melawan Wang, Jumat (31/5), kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Gregoria menyatakan, "Besok melawan An Se Young, saya mau recovery dulu yang bagus setelah pertandingan panjang ini. Kembalikan kondisi secara maksimal karena dia bukan lawan yang mudah."

"Saya mau berusaha semaksimal mungkin, berharap hasil terbaik," Gregoria, menambahkan.

Sementara, Fajar/Rian melaju ke semifinal berkat kemenangan dua gim atas pasangan kuat asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Di semifinal, mereka akan menantang unggulan ketujuh Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. "Berhadapan dengan Kim/Anders di semifinal. Mereka pemain yang berpengalaman, baru juara di Malaysia Masters minggu lalu. Percaya dirinya pasti sedang meningkat," kata Fajar.

"Kami tidak mau kalah, kami akan menyiapkan strategi terbaik," tegasnya.

Dalam rekor head-to-head, duo Denmark tersebut unggul 4-2 atas Fajar/Rian. Berdasarkan jumlah pertemuan tersebut, menurut Rian, kedua pasangan sudah saling mengetahui kelebihan maupun kemampuan yang dimiliki masing-masing pasangan. "Bersyukur bisa kembali ke semifinal dan memang beberapa kali bagan kami dari awal tahun selalu bertemu mereka. Pasti jadinya sudah sama-sama tahu," pungkasnya.