(Thailand Masters) Tiga Tiket ke Babak Dua

Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami bersiap menyambut pengembalian.
Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami bersiap menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Indonesia untuk sementara berhasil mengamankan tiga tiket ke babak dua Thailand Masters 2019 BWF World Tour Super 300 melalui sektor ganda campuran. Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Ronald Alexander/Annisa Saufika dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow sukses mengamankan kemenangan pada laga pembuka yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Selasa (8/1).

Lewat turnamen pembuka di tahun ini, Ronald/Annisa lolos usai menundukkan wakil Perancis, Ronan Labar/Audrey Mittelheisser dengan skor 21-12 dan 21-14. Sementara Akbar/Winny yang merupakan unggulan keempat, mampu memulangkan rekan senegaranya, Agrippina Prima Rahmanto Putera/Tiara Rosalia Nuraidah, dengan skor 21-18 dan 21-19.

Sedangkan kemenangan bagi Alfian/Marsheilla harus diselesaikan lewat pertarungan tiga game saat menghadapi pasangan asal Malaysia/Indonesia, Mohamad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin dengan skor 21-18, 18-21 dan 21-17.

“Waktu di game kedua itu kita sebetulnya sudah leading, tapi kita agak kendor sedikit, jadi poinnya terkejar dan kalah. Arif/Usy punya keunggulan di drive kanan dan kiri yang cukup kuat, permainan mereka juga safe, tidak mudah melakukan kesalahan sendiri,” ujar Alfian Eko Prasetya.

“Kita sebetulnya sudah solid, sudah kompak, walaupun belum terlalu lama dipasangkan. Mudah-mudahan ke depannya kita bisa lebih baik lagi,” sambungnya.

Di babak kedua Thailand Masters 2019 BWF World Tour Super 300, Alfian/Marsheilla sendiri akan berjumpa dengan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei. Kedua pasangan pernah berjumpa di Vietnam Open 2018 lalu, dan pertandingan dimenangkan pasangan Indonesia dengan skor 21-16 dan 21-16.

“Kita harus bisa menerapkan pola main menyerang dari awal permainan dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Targetnya mau main maksimal dulu, kalau bisa sih juara,” tutupnya.

Pada hari pertama penyelenggaraan turnamen Thailand Masters 2019 ini hanya mempertandingkan babak kualifikasi dan babak utama di sektor ganda campuran. Sedangkan nomor lainnya baru akan dimainkan mulai Rabu (9/1).