Thailand Open 2024 - Ana/Tiwi Manfaatkan Momentum Positif Tim Uber

Amallia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Amallia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Momentum positif tim putri bulu tangkis Indonesia pada Piala Uber 2024 yang berhasil mencapai partai puncak kejuaraan beregu tersebut, memotivasi ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, dalam menghadapi Thailand Open 2024, 14-19 Mei, di Stadion Nimibutr, Bangkok. Pasangan peringkat ke-18 dunia tersebut ingin juga menunjukkan performa terbaik pada turnamen level BWF World Tour Super 500 itu.

"Melihat penampilan teman-teman di Piala Uber lalu, saya dan Ana pasti juga termotivasi. Dampak keberhasilan tim Uber lalu pasti ada. Saya juga ingin tampil bagus," kata ujar Tiwi, sapaan Amallia Cahaya Pratiwi, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (12/5).

Sementara pemain ganda campuran, Rinov Rivaldy, yang akan berlaga bersama Pitha Haningtyas Mentari, berharap bisa unjuk gigi di kejuaraan ini. Setelah merebut gelar juara pada Spain Masters 2024, akhir Maret silam, rasa percaya diri dan semangatnya makin bertambah. "Semoga bisa kembali menampilkan performa terbaik lagi di Bangkok nanti," Rinov, menyatakan.

Kompatriotnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, pun ingin meraih hasil yang memuaskan pada Thailand Open 2024. Terlebih, persiapan mereka terbilang cukup. "Dengan Rehan saya harus bisa berkomunikasi lebih baik lagi untuk meneguhkan apa tujuan kami bermain. Semoga saja nanti bisa bermain baik dan syukur-syukur tembus ke semifinal," demikian Lisa.

Rombongan bulu tangkis Indonesia meninggalkan Tanah Air dengan menggunakan maskapai penerbngan Malaysia Airlines MH 0712 dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (12/5), pukul 09.10 WIB. Setelah transit di Kuala Lumpur, rombongan akan meneruskan perjalanan dengan MH 0782 pukul 15.05 waktu setempat menuju Bangkok.